Dimulai Dengan Kurikulum Seadanya, PAUD Gratia Maju Satu Langkah Bersama Super5
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 8 July 2024

Kalangan Sendiri

Dimulai Dengan Kurikulum Seadanya, PAUD Gratia Maju Satu Langkah Bersama Super5

Lori Official Writer
720

Jauh di Kalimantan Barat, PAUD Gratia Sebetuk memulai perjalanannya dengan penuh keterbatasan. Bermodalkan tekad dan kurikulum seadanya dari internet, mereka berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi 26 anak usia 3-6 tahun. Namun, setelah setahun berjalan, hasilnya belum terlihat optimal. 

Kehadiran Super5 membawa harapan baru bagi PAUD Gratia. Ibu Resti, sebagai pendiri PAUD Gratia, dengan mantap memulai transformasi besar Bersama kurikulum Super5 di tahun ajaran 2022-2023. 

Pelatihan dari CBN membuka wawasan para guru. Semangat mereka untuk belajar tak pernah padam, bahkan di tengah keterbatasan sinyal dan fasilitas. Setiap anak juga antusias belajar dengan video Super5 dan mengalami perkembangan pesat dalam karakter dan kerohanian; yang dulu takut berdoa kini berani memimpin doa, yang malas belajar menjadi rajin, dan saling menolong. Tutur ibu Resti, "Kami merasa semakin berisi karena CBN terus mendampingi kami melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan." 

Anak PAUD Super5 Gratia Sebetuk menonton video pembelajaran dari Super5

Transformasi di PAUD Gratia terus berlanjut. Di akhir tahun 2023, mereka meraih Akreditasi B. "Kami merasa bersama Super5 kami bisa lebih maju selangkah. Ternyata yang sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di daerah kami hanya ada PAUD Gratia dan PAUD Kebun Anggur Nusantara Darit, selainnya baru mendengar sosialisasinya," ucap ibu Resti. 

Anak-anak mengikuti kegiatan belajar di kelas

Kisah PAUD Gratia hanyalah satu dari banyak contoh transformasi yang dimungkinkan oleh Super5. Kini, kami bermitra dengan 460 PAUD Super5 di seluruh Indonesia dan menghadirkan pendidikan Kristen berkualitas untuk anak usia 0-6 tahun. 

Mari terus berinvestasi untuk masa depan anak-anak Indonesia bersama kami.

 

DUKUNG CBN INDONESIA DENGAN KLIK: DONASI SEKARANG

Halaman :
1

Ikuti Kami